Cara menyembunyikan Drive Harddisk

25 06 2009

Banyak cara yg bisa kita gunakan untuk menyembunyikan partisi hardisk / Drive Harddisk agar tidak mudah diakses orang lain, salah satunya dengan cara seperti ini,  jika anda menggunakan sistem windows :

  • Klik Start, Klik Run dan ketik diskpart, Enter.

  • Akan muncul jendela DOS, ketik list volume, Enter.

  • Jika Drive E yang akan disembunyikan, pilih dulu volumenya, ketik select volume 3, dan  tekan Enter.
  • Ketik remove letter E , tekan Enter .
  • Selesai

Untuk memanggil kembali Drive E yang disembunyikan (lakukan cara diatas) , pilih  volume yang disembunyikan (mis, select volume 3) dan ketik assign letter E, Enter.

Lakukan  cara di atas bila ingin menyembunyikan drive lainnya. Dengan cara ini anda dapat menyembunyikan lebih dari satu drive. Jangan kwatir jika komputer anda minta reboot karena dngan melakukan ini data anda dijamin aman. Sy sarankan jangan menyembunyikan drive c (drive sistem) supaya tidak membingungkan anda.

referensi :

http://google.com
http://udinmduro.wordpress.com/


Aksi

Information

4 responses

25 06 2009
Rahmat Kedai

Mantap gan!!!
Informasinya berguna buat ngusilin kompi2 di lab Q, Hehehe

26 02 2010
gusse

Untuk menyembunyikan partisi selain C bisa. kalo C ga bisa.
Gimana caranya untu menyembunyikan partisi C ?

27 06 2010
bardy

thanks ats tulisan2@ sukses trus y
and tlog krmkan trus info2 y gnian lh heeee.heeee

3 03 2012
bintang

thx atas infonya gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s