Bagaimana cara mengetahui keyword yang paling banyak di cari

3 07 2009

Bagaimana mengetahui keyword yang paling banyak dicari, mungkin itu menjadi pertanyaan banyak blogger. Mengetahui keyword apa saja yang paling banyak dicari bisa membantu kita dalam menembak keyword maupun dalam memasarkan produk affiliasi kita. Alhasil jika kita tambahkan sedikit analisis bukan tak mungkin kita bisa mendatangkan banyak pengunjung tanpa harus berlaku curang seperti dengan menggunakan script bot namun hanya dengan bermodalkan data keyword yang paling banyak dicari. Yang pasti cara ini selain meningkatkan traffik blog kita, juga bisa mendatangkan targeted visitor yang bisa saja melakukan transaksi akan produk affiliasi kita. Berhubung karena Search Engine yang paling digunakan saat ini adalah Google maka saya akan mencoba berbagi tentang bagaimana mengetahui keyword yang paling banyak dicari dalam waktu tertentu dan di daerah tertentu.

Saya menggunakan Google Insights yang beralamat di: http://www.google.com/insights/search , ketika membuka alamat itu maka akan muncul halaman sebagai berikut:

mengetahui keyword paling dicari

Pada Menu Filter, silahkan masukkan daerah yang ingin diselidiki pada listbox pertama (walah bahasanya seperti detektif aja wkwkwk) sebagai contoh saya memilih Indonesia. Pada listbox kedua silahkan masukkan waktu yang ingin diketahui, sebagai contoh saya memilih Last 30 Days dan pada listbox yang ketiga silahkan masukkan kategori, sebagai contoh saya memilih All Categories. Maka silahkan tekan tombol search untuk melakukan pencarian : Keyword yang paling banyak di cari oleh visitor dari Indonesia dalam 30 hari terakhir di semua kategori . Hasilnya akan muncul seperti pada gambar di bawah:

mengetahui keyword populer

Pada hasil pencarian bagian kiri terdapat 10 keyword yang paling banyak dicari dalam 30 hari terakhir. Sedangkan pada bagian kanan Rising Searches terdapat 10 keyword yang mengalami peningkatan tertinggi dalam pencarian selama 30 hari terakhir. Oke kita sudah mengetahui 10 keyword yang paling banyak dicari, lalu apakah berhenti sampai di situ ? Ya kalau sudah puas ya berhenti wkwkwkwkw.

Namun secara pribadi saya belum puas, karena untuk mengoptimasi keyword itu masih akan terasa sulit apalagi bagi newbie seperti saya :) . Nah mari kita tentukan kita ingin menembak keyword apa dari 10 keyword tersebut. Sebagai contoh saya akan menembak keyword di posisi ke 2 yang paling banyak dicari yakni kata kunci friendster .

Lalu apakah kita akan membuat postingan yang menembak keyword friendster dengan hanya mengandalkan kata kunci friendster saja ? Hohoho tentu tidak….. masih ada langkah lain yakni kita harus mencari longtail keyword yang paling banyak dicari yang di dalamnya mengandung kata kunci friendster . Mari kita menuju pada bagian atas halaman Google Insights tersebut, kita akan bekerja di bagian Search Terms seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

mengetahui keyword populer

Kita masukkan kata friendster pada kotak pencarian yang saya beri tanda panah merah, lalu di bagian filter pilih Indonesia, Last 30 Days, All Categories (pilihan ini tergantung sih mana yang ingin dioptimasi). Lalu tekan tombol search.. gombol searchnya kagak ada di gambar wkwkwkwwk… sehingga akan muncul hasil seperti pada gambar di bawah ini:

keyword paling dicari

Nah di situ akan tercantum 10 buah frase atau kumpulan keyword yang paling banyak di cari. Jika ingin benar-benar mengoptimasi sebuah artikel untuk menembak keyword friendster maka leburlah semua frase keyword tersebut ke dalam satu artikel postingan. Sebisa mungkin frase-frase tersebut melebur dalam paragraf, jangan hanya menulis frase lalu diulang-ulang sehingga hanya akan menjadikan blog kita sebagai blog SPAM, sebisa mungkin tulisan dalam artikel yang dibuat memberikan “sesuatu” informasi sehingga pengunjung tidak kecewa atau menganggap kita menipu mereka.

So silahkan deh mencoba-coba membuat postingan dengan menembak keyword laen hahahaha.. ya itung-itung belajarlah soalnya ilmu ini akan sangat berguna pada saat kita mengelola BLOG TOKO AFFILIASI yang merupakan tujuan akhir dari Seri Artikel Belajar dan Praktek Bisnis Affiliasi di blog ini.

Sumber:

http://www.zalukhu.com/blogging/mengetahui-keyword-yang-paling-banyak-dicari


Aksi

Information

6 responses

30 07 2009
heri

wah makasih infonya ya

26 02 2010
GoMe Computer

wah, mantab bisa belajar nembak keyword ya, thanks

25 06 2010
Ryo4life

Penting banget nih… Thanks ea…

30 07 2010
joyo

uwon infonya langsung test

24 12 2011
media-ok

infonya ok

17 12 2012
dejava5

mantab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s